Berita

Supervisi statistik sektoral, pertemuan ke II tingkat Kabupaten Purworejo


Pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018 Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo menyelenggarakan pertemuan supervisi statistik sektoral ke II yang diikuti oleh utusan semua perangkat daerah se-Kabupaten Purworejo. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo Drs Sigit Budimulyanto, MM. Kepala Dinas Kominfo dalam sambutan pembukaannya menyampaikan tentang rencana pengembangan purworejo smartcity, dimana keberhasilannya perlu didukung semua unsur di Kabupaten Purworejo.

Materi yang disampaikan pada forum tersebut ada 2 (dua) yaitu

1) Pusat Layanan Data dan Statistik Kabupaten Purworejo sebagai salah satu icon pengembangan Purworejo Smartcity, progress dan rencana pengembangan disampaikan oleh Kepala Bidang Statistik Data dan TI Dinkominfo Kab.Purworejo Sri Palupi, SE, M.Si

2) Peningkatan Kualitas TAta Kelola Data Terbuka, sharing session, disampaikan oleh Statistisi Muda DinKominfo Kota Magelang Nurafiyah Maizunati, S.Si, M.Ec.Dev.

Penyelenggaraan pertemuan kedua supervisi statistik sektoral Kab.Purworejo tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas para pengelola data statistik pada semua perangkat daerah. Dengan demikian dapat menghasilkan data statistik akurat, uptodate, dan sesuai dengan kebutuhan informasi yang jenis dan jumlahnya semakin berkembang seiring dengan dinamika perkembangan masyarakat di era teknologi informasi.  


Download File